Dunia itu dua suara, tersurat dengan banyak pena kekuasaan

Selasa, 13 Juli 2010

Khayalan, dan Impian

Andaikan, seluruh rakyat Republik Cina mengenakan sendal swallow buatan Indonesia.... (Industri, Material)

Andaikan, bahan bakar kejuaraan balap internasional Formula-1 dan MotoGP memakai BBM Pertamina Indonesia....(Perminyakan dan Ilmu Kebumian)

Andaikan, kemacetan lalu lintas di Indonesia dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan lokal asli buatan dan paten hak cipta Indonesia....(Mesin, Industri, Material dan Metalurgi, Elektro)

Andaikan, Laut kita terbebas dari jajahan negara tetangga untuk produksi ikannya, dan pasar ikan Indonesia 100% ... (Kelautan)

Andaikan fasilitas infrastruktur dari pemerintah menunjang, tentu tidak akan ada sejarah pesawat bertabrakan dengan motor.... (Penerbangan)

Andaikan, Pemborong tidak mirip dengan Pembohong.... (Sipil, Arsitektur)

Andaikan, mainan-mainan anak kecil yang dijual di emperan pasar tradisional adalah produk lokal dalam negeri, negeri Indonesia....(Seni Produksi, Kriya, dll)

Andaikan, berserinya para remaja mengenakan batik dan menyanyikan lagu tradisional melebihi keserian mereka mengenakan merk ZARA dan menyanyikan lagu Metro Station....(Seni Budaya dan Ilmu Kependidikan)

Andaikan, segelintir teknokrat dapat melakukan riset tanpa terkendala sumber daya uang....(Segala bidang Teknik; Peneliti)

Andaikan seluruh dokter dan paramedik berjiwa sosial 99% dalam menjalankan tugasnya, tak perlu pula lah kita berobat jauh hingga Mount Elizabeth Hospital Singapura, seperti yang menjadi alasan para tersangka kasus korupsi untuk kabur dari persidangan. (Kedokteran dan Kesehatan)

Andaikan, Gayus tidaklah seorang Indonesia, melainkan Amerika, apa dia akan menggelapkan pajak negaranya? (Akuntansi, Ekonomi, Administrasi)

Andaikan, Diplomat kita menomorsatukan hajat para TKI di luar nusantara sana.... (Hubungan Internasional, Komunikasi)

Andaikan, ajang KDI lebih populer dibandingkan Indonesian Idol yang mendanai juaranya untuk go-internasional, akankan Malaysia punya kesempatan lebih untuk mencuri kebudayaan kita, seperti yang mereka lakukan beberapa saat silam? (DKV, Seni Budaya)

Andaikan, tidak seorangpun yang bercita-cita untuk korupsi di kemudian hari....(Semua yang bercita-cita menjadi korps yang sekarang telah tercitra sebagai lembaga yang kotor; Ilmu Kependidikan)

Andaikan, seorang penulis khayalan yang hanya bisa ngomong seperti saya, hanya ada satu yang duduk di kursi kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat, sedangkan lainnya menunjukan talk less do more....(Pemerintahan)

Segelintir impian, hal kecil yang terkadang sering terlupakan. Namun bayangkan, apa yang terjadi bila impian-impian ini, mulai dari yang pertama, dapat terwujudkan oleh kita sebagai pembangun negara?

Semoga kita, yang akan memperdalam ilmunya di berbagai jurusan, dapat mewujudkan impian-impian diatas. Atau setidaknya menjadi seorang perintis, sekalipun tidak akan pernah melihat suksesnya impian ini...

Sukses ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar